Sabtu, 14 Juli 2007

Boy. OH Boy!

Boy, It's a BOY!
Sesuatu yang indah baru saja terjadi. Hari sabtu, 14 July 2007, jam 08.44 AM, Lucca(semoga tulisannya bener), telah turun ke Bumi, untuk memulai hidupnya sebagai makhluk titipan Allah untuk kakak gw. Yang dapat berkaitan langsung, dengan naiknya pangkat saya sebagai Oom. Oom Metal khususnya :)
Gak pernah terbayang sama gue bahwa bayi kecil ini begitu menggemaskan, walau sekarang ini baru bisa nangis aja. Tangannya yang kecil dan matanya yang sayu, serta kaki mungil yang selalu bergoyang-goyang itu mengisyaratkan kegembiraan akan menyambut dunia baru,serta sekelilingnya yang begitu menyayanginya. Rasanya gak sabar deh pengen main sama dia, ngajak ngobrol atau cuman main pandang-pandangan aja.
Seharian ini, membuat gw jadi banyak berpikir sekali. Perasaan yang aneh, yang belm pernah gw rasakan. Ini benar-benar terjadi! seorang anak keluar dari rahim ibunya, dan perjuangan ibu untuk seorang anak pertamanya! Seperti membukakan mata gw yang selama ini tertutup.
Sesuatu yang patut dipuji, Kakak gw memang patut dipuji. Gw ngak ngerti gimana cara dia menghandle semuanya. Bayangin ngelihat istri yang kesakitan, menopang istri yang amarhnya naik turun, sabar...sabar. Dia masih bisa tersenyum, walaupun tadi malem kelihatannya stress bener- sampe susah banget gw ajak ngomong. Apalagi sang istri (yang biasanya selalu murah senyum). Gak akan pernah bisa gw meremehkan kakak gw. Dia kakak gw satu-satunya, dan paling gw hormatin. Beruntung banget gw bisa punya kakak kayak gini, bukannya bias ya, tapi dia benar-benar seseorang yang bisa loe andalkan deh. Seperti "a right man-for a right place". Soalnya banyak loh temen-temen gw, yang sama kakaknya ngak ada akrab-akrabnya terlebih kompak. Satu sama lain kayak ngak kenal, jalan sendiri-sendiri. Mereka ngobrol karena tinggal satu atep, dan satu orang tua. terpaksa.
Dari dulu, sgw elalu banyak belajar dari dia, dimana jalan baru akan selalu dibukakan olehnya-dan berharap gw mengikutinya dengan lebih baik. Gak peduli orang bilang apa.Banyak yang bilang bahwa gw hidup dibawah bayangan dia. Bahkan orang yang paling deket sama gw aja pernah berkata begini "Iya,kamu sih ngak ada pendirian tinggal ikutin kakak aja, beda sama aku, at least aku tau aku mau kemana.." Sekali lagi, emang ada larangan untuk mengikuti jejak kakak sendiri? jejak yang sudah gw tau pasti merupakan langkah terbaik? gw rasa biasa deh kalo seorang adik memandang kakaknya terlebih dahulu sebagai panutan.
-If you down and troubled, you dont tell your friend, you'd tell your family.Don't let them talk about me- Everything But The Girl

Tidak ada komentar: