Minggu, 22 Juli 2007

sabtu, 21 Juli, 2007

Merupakan hari yang bersejarah di Jakarta :)
Sejarah 1 : Harry Potter- terakhir terbit pada hari ini. Semua orang berbondong-bondong ikut meramaikan demam Harry Potter, dan sedikit menjelma kedalam dunia mistisnya. Begitu juga dengan bebikuh, yang senang / sedikit fanatik dengan bung Harry. Itulah sebabnya gw beliin pre-order , to make sure dia ngak kehabisan pas hari H-nya. Walhasil, memang negara kita ini ngak doyan baca ya, bukunya masih banyak banget tuh! masih ber-rak-rak di Plaza Senayan. Ngak seperti di Inggris (menurut BBC) sampai-sampai bukunya laris "sekian" eksemplar dan ngak bisa menanggung peminat pembaca. Itulah bedanya negara berkembang dengan negara maju. Kalau kita lebih mentingin perut dulu deh, daripada buku. Tetapi yang herannya, Indonesia, biar dikata negara "berkembang" / miskin, hampir semua orang lohh punya HP dan TV. Mungkin karena pengaruh globalisasi juga ya, HP / TV / barang-barang elektronik bisa didapet dengan harga lebih murah, even dengan sebuah buku import. Hebat ya! Karena itu juga gw berterimakasih bisa tinggal di Jakarta, dimana game XBOX / Nintendo dan sejenisnya, bisa dapet harga miring! miring benner!
Sejarah 2 : sore ini Jakarta dihujani dengan lantunan suar manis nan UP-BEAT dari TAHITI 80. Band perancis yang kerap banget di kuping anak muda Jakarta. Konser ini juga di bungkus manis dengan penampilan dari Pure Saturday, SORE, dan satu band baru ....Rollers / whatever itu, yang pengen banget dibilan Arctic Monkeys atau The Rapture. Duh, adik-adikku ngak usah terlalu nampangin botol bir diatas panggung ya, Skid Row aja kalau manggung ngak gitu-gitu amet deh. Tetapi, selayaknya pentas di Jakarta, ngak terlalu well-organized, even acara berlangsung sukses dan mulus. Indonesia/ Jakarta paling ngak bisa berbicara soal service/ after service, keliatan banget begitu masuk areal acara, ngantrinya ngalor-ngidul. Hhh..ditambah merchandise boot yang dibuat terksesan dadakan ditengah-tengah keramaian mau masuk gate-nya. Mungkin lain kali, kalo mau buka merchandise-booth itu didalem ya! kecil aja, tapi pasti jadi ngak chaos degh.
Lanjut ke penampilan T80, wow soundnya bagus banget, crystal clear, kok lain sama settingan band-band pembukanya ya..duh Indonesia. T80 dengan seksama membawakan lagu-lagu dari album pertama sampai terakhir (randomly) dan ternyata seru banget karena dibikin ROCK! Yang jelas biar begitu gw-bebikuh- dan 2 orang sahabat, langsung berdansa bersama dengan lagu Heartbeat, dimana sebagai lagu di penghujung acara -can u feel my heartbeat, when I close to you, ..uh uh...- wah, it's just such a beautifull ending.
menyenangkan sekali ya.

Tidak ada komentar: