Sabtu, 28 Juli 2007

GAZELLEMPIRE

Saya ingin membangun Gazellempire!

Bagi yang belum kenal Gazelle, ini adalah toko "rockshop"saya.


Dengan adanya acara Prambors RIOT di Jakarta, jadilah kita buka stand disana. Tidak ada yang beli, melihat toko ini disejajarkan dengan distro-distro lokal yang tentunya harganya jauuuuuuh sekali dibawah Gazelle. Bukannya sombong, tapi memang target market yang dituju kita adalah "the music lovers" yang mengerti soal musik, band, dan kualiatas serta rarity dari band itu sendiri. Gw harus kasih applause buat yang menyelenggarakan acara ini : Prambors. terlihat sekali begitu kuatnya pengaruh mereka di dunia anak muda- yang penuh dengan warna musik. Kenapa kita tertarik ikutan Riot? untuk sekalinya didalam 3 tahun jualan baru inilah kita ikut exhibition. sebelumnya? never. Karena komunitas Riot ini yang begitu besar, kita mencoba untuk menggali lagi, mengenal customer kita, at least kalau urusan musik mereka bisa berpaling ke Gazelle. Disini kelihatan sekali anak muda, Jakarta, sangat identik dengan musik. Kayaknya bukan hanya Jakarta deh- tetapi seluruh Indonesia, anak muda=musik. "Lagian siapa sih yang ngak suka musik rock "kata Ahmad Dhani, di salah satu infotainment. Juga ditambahkan "cowok mana yang ngak suka rock". Tetapi, dengan Riot ini dibuktikan bahwa musik rock bukan hanya urusan laki-laki tetapi juga menyita perhatian wanita.
Band yang main di acara ini mulai dari yang retro-pop-indie-yang sangat digandrungi oleh kawula muda sekarang, sampai emo-rock-post-hardcore-whaetever you name it. Pada akhirnya, kita semua harus mengakui bahwa :music is our saviour, our dungeon's lair.


Memang gampang-gampang susah untuk bermain di industri ini. Mengingat negri kita ini sering di banned karena banyaknya pemalsuan / hackers. Inilah musuhnya Gazelle yang utama. Kita udah mati-matian untuk ngumpulin duit - gaji - muterin uang untuk order lagi , tapi kalah sama si hackers keparat itu yang bisa dengan gampangnya order barang2 tersebut -online dengan biaya yang murah! sialan emang. Tetapi gw sih tetep optimis, walaupun dua sahabat gue udah ngak semangat sama si Gazelle ini. Mungkin sebentar lagi Gazelle akan di makan macan?
I hope not.


Tidak ada komentar: